Kota Tanjungbalai Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-72

MERDEKA !
Jadikanlah bahu anda menjadi kokoh bak baja, karena masih banyak saudara saudara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar.


“Kerja Bersama, Bersama Kerja” itulah slogan yang digunakan dalam peringatan HUT RI ke-72. “Kerja bersama” menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sedangkan dalam kutip dua ini yakni “Bersama Kerja” dapat menunjukkan dorongan atau ajak an untuk bersama-sama dalam membangun kemajuan atau kejayaan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kota Tanjungbalai, Walikota Tanjungbalai M. Syahrial, SH.MH bertindak sebagai Inspektur upacara. Sebagai komandan upacara Lettu (INF) Bachtiar Barimbing dari Yonif 126/KC. Upacara berlangsung di lapangan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah, Kamis. 17 Agustus 2017

Dalam upacara ini, Ketua DPRD Bambang Harianto, SE membacakan teks Proklamasi yang pernah dibacakan sang Founding Fathers Soekarno pada 17 Agustus 1945 sebagai bentuk penegasan kemerdekaan Indonesia.

Hadir dalam upacara Forkopimda; Seluruh OPD; Tokoh masyarakat; Tokoh Pemuda; Tokoh Agama; para Mahasiswa; Siswa/i SMA, SMP dan SD; dan ribuan masyarakat ikut hadir menyaksikan upacara yg berlangsung dengan khidmat.

Disaksikan seluruh peserta upacara, Walikota menyerahkan bendera sang Merah Putih kepada personil Paskibra pembawa baki, yaitu Erida Diana siswi SMAN 3, untuk dikibarkan satu tiang penuh.

Setelah selesai upacara, peserta dan pengunjung disungguhi beberapa antraksi marcing band yang diperagakan pelajar dari utusan berbagai sekolah yang turut untuk memeriahkan perayaan HUT RI tahun ini.

Acara ini Kemudian dilanjutkan pawai keliling kota dengan kendaraan hias, bersama seluruh peserta terdiri dari TNI, POLRI, PNS, Ormas, OKP, Pelajar dan berbagai elemen lainnya yang disaksikan antusias ribuan masyarakat Kota Tanjungbalai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *